akhir tahun bersama CHI-Ku-Ngu-Nya

Chikungunya adalah sejenis demam virus yang disebabkan alphavirus yang disebarkan oleh gigitan nyamuk dari spesies Aedes aegypti. Namanya berasal dari sebuah kata dalam bahasa Makonde yang berarti “yang melengkung ke atas”, merujuk kepada tubuh yang membungkuk akibat gejala-gejala arthritis penyakit ini dari wikipedia.

Chi telah menemani saya seminggu sebelum taon baru. Chikungunya katanya bu dokter di kampung halaman saya. Dan menurut tes darah di lab. rumah sakit ini , saya memang memiliki beberapa ciri dari ntuh penyakit.

Hiks, namun demikian, seharusnya demam mendadak yang mencapai 39 derajat C, tidak terjadi di diri saya. Hanya ada nyeri pada persendian terutama sendi lutut, pergelangan, jari kaki dan tangan serta tulang belakang yang disertai ruam (kumpulan bintik-bintik kemerahan) pada kulit. (meskipun ntuh bintik-bintik ndak keliatan secara saya adalah mahluk sedikit gelap).

Seminggu lebih merasakan tidak menjadi manusia. Hanya jadi seonggok daging yang perlu makan, minum dan tidur doank mengakibatkan saya berfikir betapa saya telah menyia-nyiakan 30 tahun oemoer saya yang tidak berguna ini.

I made a promise to myself that i’ll use this give to became more fight to my world.

Makasih ya chi, karena telah membuat saya lebih faham tentang makna setiap sendi dari tubuh saya. Makasih ya chi, Tahun ini jadi berkesan karenamu.

(dan tentu saja Alhamdulillah, ternyata saya masih diberi kesempatan untuk bergerak kembali dalam alunan tahun baru ini.)

...terbaca 43 kali...